TrendWatch

Programing Level

Programing juga ada level-levelnya, bukan level seperti di game maksudnya, namun perbedaan tingkat dari kode programing itu sendiri. Bisa juga diartikan seperti di game, yakni berdasarkan tingkat logikanya/kesusahannya.

Low Level
Bisa juga disebut bahasa assembly. Setiap instruksi akan diarahkan ke suatu instruksi bahasa mesin. Jadi, Anda harus benar-benar mengetahui struktur, kode, cara kerja, dari hardware yang bisa dikatakan rumit karena tidak berdasarkan pemikiran manusia, melainkan mesin.

High Level
Kode-kode pemrograman yang digunakan sudah seperti pola dan bahasa sehari-hari manusia sehingga lebih mudah dipahami. Misalnya instruksi if yang dalam bahasa kita (Indonesia) berarti “jika”, begitu pula penggunaanya yang seolah-olah bisa kita pahami selintas.
Contoh: Visual Basic, Pascal.

Mid Level
Letaknya diantara Low-High Level. Merupakan bahasa yang yang seolah berada diantara Low-High level karena tingkat kerumitannya juga diantaranya.
Contoh: C++, C#

Banyak programmer merekomendasikan Anda untuk belajar dahulu Mid Level sebelum mencoba High Level karena bila Anda belajar dahulu High Level, Anda akan diam ditempat karena terbuai kemudahannya.

0 comments:

Post a Comment