TrendWatch

Bitdefender 2010 di mata Saya

Sebagai pengguna setia Bitdefender (sejak edidi 2008 hingga sekarang, 2010), saya merasa menikmati sekali menggunakan antivirus satu ini. Kenapa? Bitdefender terkenal karena ringannya. Ia pula yang membuat konsep "Gamer mode" pertama kali dan begitu pula "laptop Mode". Kali ini,Bitdefender kembali hadir dengan fitur terbarunya,
Namun, ternyata Bitdefender kali ini sedikit mengecewakan. Bitdefender 2010 bekerja sangat berat. kalim di website ia lebih berat saya anggap tidak benar. Lalu, setelah Anda menginstall pertama kali, Anda disuruh mendownload database sebanyak 50MB lebih! (mengapa tidak dimasukkan saja langsung di installasi?) Dihitung-hitung, total Bitdefender menghabiskan disk space sangat besar, hingga 130MB lebih. Dan sekali lagi, beratnya proses antivirus ini sangat mengganggu. Berpindah menu sangat berat, melakukan scanning ikut berat. Belum lagi tingginya false alarm! Tool Glary Utilities pun menjadi korban, dikatakan sebagai Trojan. Namun, adanya fitur baru seperti 3 pilihan tampilan sesuai kemampuan, dan parental control yang dibenahi, user interface yang lebih menarik, merupakan inovasi yang patut dihargai. Semoga untuk yang 2011, Bitdefender lebih ringan lagi.
Oh ya, bila Anda melakukan scanning, akan ada jeda yang sangat lama, hal itu wajar karena beratnya proses pra-scanning Bitdefender, bukan mengalami freeze.

0 comments:

Post a Comment